3 Kebiasaan Orang Sukses di Pagi Hari yang Harus Anda Tiru
http://artikelhki.blogspot.com/2015/07/3-kebiasaan-orang-sukses-di-pagj-hari.html
Apa yang Anda lakukan di pagi hari berefek pada produktivitas sepanjang hari. Jika ingin tetap produktif dan bersemangat dalam mengejar impian masa depan, sertakan tiga ritual ini ke dalam rutinitas pagi Anda.
Jangan langsung mengecek ponsel
Banyak orang tidur dengan ponselnya dan terbangun dengan langsung mengecek email, Facebook, dan media sosial lainnya. Berdasarkan Pew Research Center, 67 persen orang ketagihan mengecek smartphone lalu merasa stres serta cemas saat tidak melakukannya.
Salah satu kunci kesuksesan adalah kehidupan sosial dan mental yang bahagia. Oleh karenanya, sisihkan waktu 10 sampai 15 menit setiap pagi untuk keluarga. Anda juga bisa menggunakan waktu tersebut untuk membaca buku atau mandi untuk membangkitkan mood positif.
Rencanakan hari sebelum mulai bekerja
Jika Anda hanya bereaksi terhadap apa yang datang dalam hidup, ini berarti Anda tidak menguasai waktu dan hidup dengan baik. Jadilah proaktif dan reaktif sekaligus perencana yang baik. Anda bisa memulainya dengan membuat list prioritas pekerjaan mana yang harus didahulukan.
Datang di kantor sejam lebih awal
Hadirlah di kantor sebelum orang lain dan lakukan sebagian besar tugas-tugas penting terlebih dahulu. Dengan cara ini Anda lebih produktif karena tugas sulit selesai di awal dan tentu saja stres pun berkurang. Ini juga merupakan cara untuk membuat bos terkesan.
Satu jam kerja tanpa gangguan setara dengan beberapa jam kerja biasa di lingkungan yang bising. Terutama saat telefon mulai berdering, email membanjiri inbox, dan ajakan mengobrol dari teman. Demikian dikutip dari Lifehack, Rabu (29/7/2015).
Jangan langsung mengecek ponsel
Banyak orang tidur dengan ponselnya dan terbangun dengan langsung mengecek email, Facebook, dan media sosial lainnya. Berdasarkan Pew Research Center, 67 persen orang ketagihan mengecek smartphone lalu merasa stres serta cemas saat tidak melakukannya.
Salah satu kunci kesuksesan adalah kehidupan sosial dan mental yang bahagia. Oleh karenanya, sisihkan waktu 10 sampai 15 menit setiap pagi untuk keluarga. Anda juga bisa menggunakan waktu tersebut untuk membaca buku atau mandi untuk membangkitkan mood positif.
Rencanakan hari sebelum mulai bekerja
Jika Anda hanya bereaksi terhadap apa yang datang dalam hidup, ini berarti Anda tidak menguasai waktu dan hidup dengan baik. Jadilah proaktif dan reaktif sekaligus perencana yang baik. Anda bisa memulainya dengan membuat list prioritas pekerjaan mana yang harus didahulukan.
Datang di kantor sejam lebih awal
Hadirlah di kantor sebelum orang lain dan lakukan sebagian besar tugas-tugas penting terlebih dahulu. Dengan cara ini Anda lebih produktif karena tugas sulit selesai di awal dan tentu saja stres pun berkurang. Ini juga merupakan cara untuk membuat bos terkesan.
Satu jam kerja tanpa gangguan setara dengan beberapa jam kerja biasa di lingkungan yang bising. Terutama saat telefon mulai berdering, email membanjiri inbox, dan ajakan mengobrol dari teman. Demikian dikutip dari Lifehack, Rabu (29/7/2015).