5 Tips Cara Mengecilkan Perut Buncit/Gendut Secara Efektif

Lemak di perut membuat tampilan Anda menjadi tidak sempurna. Apalagi jika lemak di perut Anda sampai menyebabkan buncit. Segera tangani dengan serius apabila Anda memiliki kelebihan lemak di sekitar perut.



Dan berikut sejumlah strategi yang telah terbukti sangat efektif untuk menyingkirkan perut buncit Anda.

- Hindari gula dan minuman manis
Gula yang sering ditemui sehari-hari adalah setengah dari glukosa dan fruktosa. Fruktosa hanya dapat dimetabolisme dalam jumlah kecil di hati. Ketika mengkonsumsi terlalu banyak gula halus, dapat membuat aliran fruktosa membanjiri hati hingga mengubahnya menjadi lemak. Ditambah lagi, gula juga tidak sehat.

Minuman manis memiliki risiko 60 persen menyebabkan obesitas pada anak-anak. Kalori cair tidak terdaftar oleh otak sehingga ketika Anda mengonsumsi minuman manis, Anda mendapatkan kalori yang lebih besar. Anda harus meminimalkan konsumsi gula Anda bahkan juga menghindari minuman manis termasuk jus, teh dan kopi yang ada gula di dalamnya. Karena, kelebihan gula merupakan penyebab utama perut berlemak.

- Konsumsi protein
Protein mengurangi keinginan 60 persen Anda akan asupan kalori dan juga dapat membantu meningkatkan metabolisme Anda. Sebuah studi menyatakan bahwa protein berbanding terbalik dengan lemak perut. Dan sudah jelas perut buncit Anda bisa diatasi dengan protein. Anda perlu mengosumsi makanan laut, ikan, daging, unggas dan sebagainya. Bahkan jika asupan Anda belum juga tercukupi Anda bisa meminum suplemen protein.

- Batasi asupan karbohidrat
Membatasi asupan karbohidrat bisa mengurangi nafsu makan dan membantu menurunkan berat badan Anda. Studi juga telah menunjukkan bahwa diet rendah karbohidrat menyebabkan tiga kali kali lipat menurunkan berat badan ketimbang diet rendah lemak.

Diet rendah karbohidrat secara khusus menargetkan lemak pada perut. Untuk itu Anda perlu menghindari makanan olahan seperti pasta dan roti putih. Selepas dari itu semuanya, diet rendah rendah karbohidrat juga bagus untuk manfaat kesehatan lainnya.

- Konsumsi makanan kaya serat
Mengonsumsi serat membantu kurangi berat badan, tapi ingat tidak semua serat punya efek yang sama. Serat bisa memberi Anda perasaan kenyang dan mengurangi nafsu makan. Serat tanaman sangat efektif dalam menghilangkan perut buncit yang mengarah ke perbaikan metabolisme.

Jadi, Anda hanya perlu makan makanan nabati seperti sayuran dan buah-buahan. Bahkan kacang-kacangan dan beberapa sereal gandum juga merupakan sumber serat yang baik.

- Olahraga fisik secara aktif
Olahraga dapat membantu Anda hidup sehat. Olahraga seperti aerobik, berjalan cepat, dan berenang bisa mengurangi lemak yang ada dalam perut. Tidak hanya itu saja, bersepeda juga bisa mengusir perut buncit Anda. Lakukan olahraga tersebut secara rutin, maka Anda akan melihat hasilnya secepat mungkin.

Related

Tips Berat Badan 8253178242524954775
item