6 Khasiat & Manfaat Terong Ungu untuk Kesehatan


Bagi Anda yang tidak suka dengan terong ungu, inilah saatnya mengubah cita rasa Anda dengan mengetahui beberapa alasan mengapa menambahkan terong untuk menu makan Anda dapat sangat membantu.


Beberapa manfaat terong ungu untuk kesehatan yang dilansir oleh magforwomen ini pasti dapat membuat Anda lebih sadar akan bagusnya makan terong.

Kaya Nasunin

Terong sering disebut makanan otak karena memiliki Phytonutrisi anthocyanin yang disebut nasunin dalam kulit. Tidak hanya ini nasunin antioksidan yang kuat tetapi terong juga juga penyapu radikal bebas. Ini membantu dalam melindungi membran sel otak dari segala macam kerusakan. Nasunin juga membantu dalam memastikan bahwa Anda tidak memiliki kelebihan zat besi dalam tubuh Anda.

Kaya senyawa fenolik antioksidan

Terong memiliki senyawa fenolik yang disebut asam klorogenat. Penyapu radikal bebas ini memiliki manfaat sebagai makanan pencegah sel kanker, anti mikroba, anti virus, dan sifat-sifat anti-LDL (kolesterol jahat).

Membantu dalam mengobati kanker

Berkat jumlah serat yang tinggi pada terong, manfaat terong lainnya yang telah ditemukan adalah sangat membantu dalam mengobati kanker usus besar. Ini membantu dengan menyerap bahan kimia dan racun yang sering bisa menyebabkan resiko mengembangkan kanker usus besar. Kulit terong juga bagus untuk dikonsumsi karena kulitnya mungkin memiliki lebih banyak serat daripada terong itu sendiri. Serat ini juga sangat efektif jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan.

Menjaga kulit sehat

Karena kandungan air yang tinggi di terong; maka terong dapat membantu dalam menjaga kulit dan rambut sehat. Untuk hasil terbaik, Anda harus mencoba makan terong mentah karena memasak dapat menyebabkan hilangnya kandungan air di dalam terong itu sendiri.

Bisa membantu berhenti merokok

Telah ditemukan bahwa terong memiliki sejumlah kecil nikotin. Jadi, jika Anda mencoba untuk berhenti merokok maka Anda dapat menambahkan terong dalam pola makan Anda dan ini setidaknya dapat membantu mengekang hasrat merokok Anda. Ini adalah cara yang hebat dan alami untuk berhenti merokok bukan?

Sangat baik untuk jantung

Karena terong membantu melancarkan peredaran darah dan juga menjaga kolesterol pada tingkat yang sehat, terong sangat bermanfaat bagi jantung karena dapat membantu dalam relaksasi pembuluh darah di jantung. Berkat fitonutrien yang terkandung dalam terong, Anda akan memiliki resiko yang lebih rendah memiliki serangan jantung, penyakit jantung atau pun stroke.

Tentunya tidak sulit bukan mencari terong karena di pasar-pasar tradisional hingga supermarket pun pasti menjual terong ungu ini. Dengan khasiatnya yang begitu besar untuk kesehatan, mengapa Anda tidak mengubah pola makan Anda sekarang? Cobalah lebih sering mengkonsumsi terong ungu dan jadikan sebagai salah satu makanan favorit Anda sekarang.

Related

Makanan Sehat 1301707794513545602
item