Penyakit Kelamin Ternyata Bisa Menular Lewat Uang, 2 Teller Bank ini Buktinya

Penularan penyakit seksual menular biasanya melalui hubungan seksual. Terutama, mereka yang menganut seks bebas dan kerap berganti-ganti pasangan. Namun, 2 wanita asal Tiongkok ini tertular bukan dari hubungan seksual, tapi karena uang.


Keduanya adalah teller bank yang pekerjaannya kerap bersentuhan langsung dengan uang. Uang kertas yang kotor, sebut dokter yang menanganinya, yang jadi media penularan penyakit seksual itu. Orang yang tidak mencuci tangannya setelah buang air yang lantas memegang uang, membuat virus atau bakteri jadi menempel pada uang.

A Li (bukan nama sebenarnya), salah satu dari teller yang terinfeksi mengatakan jika ia hanya berhubungan seksual secara aktif dengan tunangannya saja. Sementara sang tunangan sudah menjalani pemeriksaan di rumah sakit dan terbukti tak menderita penyakit seksual.

Pasien sebelumnya yang juga teller bank juga punya pengalaman yang sama dengan  A Li. Wanita tersebut malahan tak punya pengalaman seks, tapi terkena penyakit kelamin setelah bersinggungan dengan uang di bank tempatnya bekerja.

Menurut para dokter, kebanyakan penyakit seksual menular tak bisa ditularkan melalui kontak dengan dudukan toilet, barang yang digunakan bersama, kolam renang, juga uang. Dengan perkecualian beberapa. Salah satunya, virus herpes yang bisa ditularkan melalui kulit yang terluka. Virus ini bisa bertahan hidup selama beberapa jam di luar tubuh manusia. (shanghaiist)

Related

Penyakit 5064031134593438602
item