80% Pria Cari Jodoh Wanita yang Mirip Ibunya, Ini Alasannya



Mungkin sebagian besar orang sudah sering mendengar bahwa pria menyukai perempuan yang secara sifat mirip dengan ibunya. Hal ini ternyata ada benarnya.

Dilansir womenshealthmag, menurut sebuah studi yang diadakan di Finlandia, hampir 80 persen pria lebih menyukai wanita yang mirip dengan ibunya, sebaliknya, wanita akan memilih suami yang secara sifat mirip dengan ayahnya.

Alasan yang paling mendukung seseorang cenderung akan memilih pasangan hidup yang paling dekat dengan lingkungan sekitarnya. Karena pria cenderung dekat dengan ibu, maka tak heran mereka akan memilih pasangan yang secara emosional dan sifat mirip dengan ibunya. Sebaliknya, wanita akan mencari pria yang sosoknya mirip dengan sang ayah.

Michael Kimmel, Ph.D, ahli sosiologi dari SUNY menegaskan, hubungan seorang pria dengan ibunya sangat berpengaruh dengan hubungannya dengan wanita di masa yang akan datang. Jika hubungan dengan sang ibu baik, maka dipastikan hubungan mereka dengan wanita atau istrinya kelak juga akan ikut baik. Hal ini juga berlaku sebaliknya.

Related

Love 1773988997223335871
item