7 Tips Cara Hindari Gigitan Nyamuk dengan Bahan Alami


Musim kemarau, baik di kota maupun di desa populasi nyamuk seakan makin besar. Potensi terjadinya penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk pun meningkat, seperti demam berdarah, malaria, dan penyakit kulit lainnya.
Nyamuk suka hidup dikelembapan seperti taman dan pot-pot yang setiap hari mendapat siraman air saat kemarau.

Berikut ini 7 tips cara untuk menghindari gigitan nyamuk.

1. Oleskan minyak kayu putih

Tambahkan beberapa tetes minyak Eucalyptus untuk air mandi Anda. Mandi dengan bahan alami ini akan mencegah hal itu gigitan nyamuk. Hama membenci bau Eucalyptus.

2. Hindari kulit berkeringat

Hindari makanan yang memungkinkan Anda berkeringat. Aroma keringat menarik nyamuk untuk menggigit Anda

3.Hilangkan habitat nyamuk

Buatlah titik untuk tidak menyerang wilayah nyamuk tanpa pengaman apapun. Ini hanya akan memperburuk nyamuk untuk menggigit. Selain itu, hindari berada di tempat terbuka atau dekat dengan genangan air.

4. Menutupi kulit

Jika Anda ingin menghindari gigitan nyamuk, yang terbaik adalah Anda menutup diri dengan pakaian yang baik. Hindari satin, renda dan hanya memilih kain katun.

5. Pakai lemon

Untuk mencegah gigitan nyamuk ikuti obat sederhana ini. Pijat jus lemon pada kulit Anda. Bau akan menjauhkan diri hama mematikan dari menggigit Anda.

6. Lidah buaya

Aloe vera bekerja dalam mencegah  gigitan nyamuk. Caranya pijat jel lidah buaya lalu oleskan pada kulit Anda.

7. Bawang putih

Bawang putih bisa dioleskan pada seluruh tubuh untuk mengurangi nyamuk. Namun harus berhati-hati agar tidak menyebabkan iritasi.



Related

Tips Tidur 7707253896525781274
item