Tips Cara Cepat Mengatasi Gigi Berlubang Sebelum Pergi ke Dokter


Tersiksa karena gigi berlubang tapi belum punya waktu ke dokter gigi? Coba atasi dengan mouthwash!

Sebuah studi yang dilakukan Wenyuan Shi dari University of California telah menemukan mouthwash yang dapat membunuh bakteri penyebab gigi berlubang.

Seperti dilansir Genius Beauty, para peneliti yang membantu Wenyuan telah menemukan bagaimana bakteri tersebut berinteraksi dengan koloninya dan menimbulkan plak di gigi. Bakteri mengubah sisa makanan menjadi asam yang menghancurkan enamel gigi dan menyebabkan lubang di gigi. Plak yang menumpuk akhirnya menyebabkan infeksi gusi, bahkan gigi rontok.

Untuk mengatasi bakteri tersebut, para peneliti menggunakan “antimikroba bertarget khusus” yang beristilah STAMPs. Antimikroba ini akan membasmi bakteri yang menyebabkan gigi berlubang, tapi tidak berpengaruh pada bakteri baik.

Teknologi ini berbeda dengan antibiotik yang membunuh bakteri baik dan jahat. Sebelumnya, uji produk dilakukan terhadap 12 pasien. Mereka diminta menggunakan mouthwash khusus tersebut sehari sekali dalam empat hari. Hasilnya, bakteri penyebab gigi berlubang berkurang secara signifikan.

Meski produk ini akan segera masuk ke pasaran, peneliti tetap menyarankan kita untuk tidak lupa menyikat gigi setelah makan dan sebelum tidur.

Related

Kesehatan Gigi 9156957003578505593
item