4 Tips Cara Mengurangi Minus Mata Secara Alami Tanpa Obat


Salah satu masalah yang harus dialami mata adalah minus, dimana kondisi mata kurang begitu jelas melihat objek. Jika sudah begini, menggunakan alat bantu seperti kacamata dan lensa kontak menjadi pilihan.

Namun, menggunakan kacamata dapat mengurangi persona diri. Sedangkan menggunakan lensa kontak terlalu berisiko dan perlu ekstra hati-hati jika tidak ingin mendapat msalah yang lebih fatal lagi pada mata.

Nah untuk mengatasinya, ada empat cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi minus di mata, seperti yang dilansir situs scarlettwinter:

Latihan. 

Latihan mata bergunan untuk melatih kefokusan mata. Anda bisa melakukannya dengan cara melihat benda dari berbagai jarak, mengedipkan mata secara normal tidak terlalu cepat atau lambat. Mata ditutup dengan telapak tangan dan melihat benda bergerak dengan satu mata saja.

Konsumsi sayur dan buah. 

Mengurangi minus pada secara alami dengan mengonsumsi buah dan sayur. Makanan yang baik bagi kesehatan yakni wortel, bayam, salmon, bawang putih dan merah, alpukat, telur, jus jeruk dan sayuran hijau.

Menenangkan mata. 

Menenagkan mata dapat dllakukan dengan cara menimati pemandangan alam yang indah. Mata Anda akan fresh dan segar.

Terapi. 

Gunakan kacamata dengan terapi kacamata lensa terpolarisasi sangat baik untuk mengurangi cahaya yang berlebihan.


Related

Kesehatan Mata 6937016308107551429
item