4 Tips Cara Penyembuhan Penyakit Kista Tanpa Operasi


Kista merupakan tumor yang berisi cairan yang terletak di indung telur di bagian kiri, kanan atau keduanya. Saat Ibu menderita kista biasanya dapat dideteksi dari rasa nyeri saat haid pertama atau kedua dan bahkan adanya rasa nyeri saat Ibu melakukan hubungan seksual.

Kebanyakan wanita akan merasa bersedih dan tak jarang banyak juga yang putus asa saat ia didiagnosa menderita penyakit tersebut. Padahal, Ibu tak perlu bersedih apalagi putus asa karena kista bukan termasuk ke dalam penyakit yang berbahaya, mudah diatasi dan juga kista dapat disembuhkan tanpa operasi, seperti berikut:

1. Kompres dengan Air Panas
Panas cukup efektif untuk mengurangi kram otot atau nyeri di perut Ibu karena kista. Cara ini adalah pertolongan pertama yang dapat Ibu lakukan saat kram perut menyerang Ibu. Cara melakukannya mudah, Ibu dapat meletakkan bantal pemanas atau botol air panas di daerah panggul perut bawah Ibu dan lakukanlah selama minimal 15 menit.

2. Chamomile Tea
Teh herbal seperti teh chamomile juga dianggap obat yang baik untuk mengobati kista dan rasa sakitnya. Efek sedatif lembut teh chamomile akan mengurangi rasa sakit dan membantu Ibu untuk bersantai. Juga, sifat hangat teh ini juga akan membantu Ibu untuk mengatur menstruasi yang tidak teratur dengan merangsang aliran darah di daerah panggul dan uterus. Caranya adalah dengan mencampurkan dua sendok teh chamomile kering dalam secangkir air panas. Tutup selama lima menit, lalu saring dan tambahkan satu sendok teh madu. Nah, Ibu dapat mengonsumsi dua sampai tiga cangkir teh chamomile setiap harinya.

3. Cuka Sari Apel
Cuka sari apel dipercaya mampu mengecilkan dan melarutkan kista yang disebabkan oleh kekurangan kalium. Caranya cukup mudah, tambahkan satu sendok makan cuka sari apel untuk segelas air hangat. Campuran dalam satu sendok makan molase tali hitam. Minum satu atau dua gelas solusi ini setiap hari. Ikuti obat kista ini sampai kista hilang sepenuhnya. Perlu diketahui bahwa obat ini juga akan membantu dengan gejala menstruasi yang berlebihan perdarahan serta kembung dan kram.

4. Almond
Almond adalah makanan kaya magnesium yang membantu mengurangi kram yang menyakitkan terkait dengan penyakit kista. Ibu hanya cukup mengonsumsi beberapa almond panggang kering untuk meringankan rasa sakit. Selain itu, Ibu juga dapat memijat lembut daerah perut dengan menggunakan minyak almond untuk membantu meringankan rasa sakit dan kembung. Untuk hasil terbaik, tambahkan beberapa tetes minyak esensial melati ke satu sendok makan minyak almond dan kemudian menggunakannya untuk pijat. Ibu juga dapat menambahkan satu sendok teh minyak almond manis untuk segelas susu hangat dan minum sekali sehari.



Related

Penyakit 4336704567285501685
item