8 Resep Menu Sarapan Pagi Praktis dan Sehat


Sarapan Pagi yang bisa diartikan asupan pertama untuk tubuh setelah tidak mendapatkan asupan makanan selama waktu tidur di malam hari merupakan hal yang penting. Bagaimana tidak, karena kita membutuhkan sumber energi untuk tubuh dan otak kita saat beraktifitas nantinya bukan. Jadi jangan jadikan alasan apapun untuk tidak makan di pagi hari. Banyak Menu Sarapan Pagi yang bisa anda coba jika memang bangun kesiangan ataupun tidak mempunyai banyak waktu untuk menyiapkan sarapan.

Coba juga beberapa Resep Sarapan Pagi agar anda tidak perlu repot menyiapkan masakan besar sehingga lebih praktis dan anda segera bisa melakukan aktifitas. 

Berikut 8 kumpulan resep menu untuk sarapan pagi yang bisa anda coba:

1. Menu Sarapan Pagi Dengan Roti Tawar, Susu dan Buah
Ini jika anda tidak sempat untuk memasak pagi atau bangun kesiangan menu yang satu ini memang sangat praktis. Hanya perlu menyiapkan roti tawar yang diolesi selai coklat atau kacang setelah itu siap langsung dimakan. Kemudian minum susu yang sudah disiapkan, jika ada buah pisang ini sangat cocok sebagai penutup makanan. Jadi cukup lengkap praktis san sehat bukan. Dengan Menu Sarapan ini saja anda sudah siap untuk segera beraktifitas.

2. Menu Sarapan Pagi dengan Sandwitch dan Susu
Tidak jauh beda dengan menu sarapan diatas masih menggunakan roti, bedanya menu yang satu ini menggunakan roti terbuat dari gandum. Cukup siapkan 2 lembar roti gandum, telor rebus diiris-iris, bawang bombai iris, tomat iris tipis, 1 lembar keju, daun salad dan olive oil. Cara membuatnya sebagai berikut.

Resep membuat sandwitch: Roti dipanggan sebentar tidak juga tidak apa-apa, kemudian olesi sengan olive oil. Ambil satu lembar roti dan alasi dengan daun salad, kemudian susun mulai dari telur, tomat, bawang bombaim, keju lalu tutup dengan roti yang satunya. Roti siap dimakan setelah itu tinggal minum susunya.

3. Menu Sarapan Pagi Nasi dan Telor
Tidak terlalu ribet jika sudah ada nasi tepi tidak ada waktu untuk memasak cukup menggoreng telor saja sudah cukup, terlebih jika telor digoreng setengah matang nutrisi yang anda dapatkan tentu lebih banyak. Lalu tinggal minum segelas susu jika memang ada. Setelah itu anda siap untuk beraktifitas.

4. Menu Sarapan Nasi Kuning atau Nasi Uduk
Biasanya cukup banyak orang yang menjual masakan ini di pagi hari dengan tambahan lauk pauk berfareasi teradang dengan irisan ayam ataupun dengan telor. Jadi cukup praktis dan cepat jika anda memang tidak sempat membuat makanan untuk sarapan pagi.

5. Menu Sarapan Pagi Sereal dan Susu
Ini salah satu menu sarapan yang paling peakris dan cepat. Untuk mempersiapkannya tinggal tuang sereal ke mangkuk dan tambahkan susu. Cukup 5 menit saja anda bisa langsung sarapan pagi.

6. Menu Sarapan Dengan Minuman Bernutrisi Cepat Saji
Banyaknya minuman bernutrisi dengan aneka rasa yang dijual saat ini bisa dijadikan pilihan jika anda tidak sempat sarapan pagi. Cukup tuang dalam wadah atau gelas dan seduh dengan air panas minuman siap dinikmati. Jangan lupa pilih minuman bernutrisi siap saji yang benar-benar terpercaya kualitasnya.

7. Resep Menu Sarapan Pagi Dengan Salad Buah
Jika kebetulan anda mempunyai buah-buahan pisang atau apel, pepaya ataupun nanas anda bisa buat salad untuk sarapan di pagi hari. Ini merupakan menu sarapan pagi yang sehat dan bagus untuk anda yang sedang diet. Tinggal menambahkan dressingnya bisa menggunakan perasan lemon ataupun jus orange dengan tambahan sedikir garam. Cukup 10 sampai 15 menit saja anda bisa sarapan pagi dengan praktis dan sehat.

8. Resep Menu Sarapan Pagi Dengan Tumis Tahu
Tumis tahu atau biasa disebut “Scrambled Tofu” ini cara membuatnya cukup mudah. Hancurkan beberapa tahu dulu kemudian goreng dan campur dengan telur kocok dan juga tambahkan garam sesuai selera. Jika sempat anda bisa menambahkan irisan daun bawang agar lebih sedap.

Itulah beberapa aneka Resep Menu Sarapan Pagi yang bisa jadi pilihan di pagi hari. Jadi anda tidak perlu khawarir terlambat kerja pagi bukan. Silahkan tentukan mana yang menurut anda paling praktis dan sehat untuk sarapan pagi anda, agar tidak bosan anda bisa coba gonta-ganti menu yang lainnya.



Related

Tips Sehat 8927392845755132865
item