3 Fakta Unik dan Menarik Tentang Bibir


Apa yang terlintas di pikiran Anda jika dimintai pendapat tentang bibir? Pasti beberapa di antaranya akan menjawab bibir adalah organ penting yang berfungsi untuk makan dan berbicara.

Sebagian dari yang lainnya akan menjawab bibir memiliki fungsi unik seperti untuk bersiul dan berciuman. Namun, tidak banyak orang yang mengetahui kalau bibir menyimpan segudang fakta unik.

Berikut 3 Fakta Unik dan Menarik Tentang Bibir:

1. Bibir terbuat dari otot dan kulit tipis dari tubuh Anda

"Bibir Anda lebih rentan terhadap kerusakan akibat sinar matahari daripada bagian lain dari tubuh Anda. Kenakan balm dengan SPF 30, seperti Sun Bum Sunscreen Lip Balm setiap hari. Jika Anda menemukan bintik-bintik baru di bibir, segera periksakan ke dokter," kata dermatolog Amy Wechsler seperti dilansir laman Yahoo Health, Sabtu (23/5).

2. Bibir tidak pernah berkeringat dan tak berjerawat

Itu karena bibir Anda tidak memiliki keringat atau kelenjar minyak kelenjar. (Setiap inci persegi lain dari kulit Anda kecuali telapak tangan dan telapak kaki memiliki kelenjar minyak.) Inilah sebabnya mengapa bibir bisa pecah-pecah.

3. Bibir memiliki kepadatan tertinggi ujung saraf dari daerah manapun pada tubuh

Ini menjelaskan mengapa mereka merupakan zona sensitif seksual. Kulit pada bibir Anda sebenarnya merupakan jenis kulit yang disebut mukosa," kata Joshua Zeichner, dermatolog di New York City.


Related

Tips Bibir 43752507756663218
item