6 Tips Cara Menjaga Kesehatan & Merias Rapih Alis Mata



Alis merupakan salah satu bagian wajah yang dapat memengaruhi ekspresi maupun kepercayaan diri seseorang dalam berpenampilan, khususnya bagi wanita. Meskipun bentuk alis tiap orang berbeda-beda, penting sekali bagi setiap orang untuk menjaga kesehatan dan kerapian bentuk alis.

Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga kesehatan dan kerapian alis, sebagaimana dilansir Timesofindia, Selasa (30/6/2015).

Rawat secara alami

Anda dapat merawat rambut alis dengan mengusapkan minyak zaitun. “Setiap malam sebelum Anda tidur, tuang sedikit minyak zaitun pada telapak tangan dan usapkan pada telapak tangan. Kemudian, oleskan pada alis, pijat perlahan” kata make up artist, Puja Taluja. Minyak zaitun dapat membuat alis menjadi sehat dalam beberapa hari.

Warna yang tepat

Gunakan pensil alis dan sesuaikan warnanya dengan alis Anda. Jika alis Anda sudah berwarna gelap, aplikasikan warna coklat atau blonde. Atau Anda dapat menggunakan warna-warna yang ringan dalam mengaplikasikannya. Ini akan membuat alis Anda akan terlihat sealami mungkin.

Pensil alis

Apabila Anda memiliki alis yang tipis, buatlah bayangan alis untuk tampilan yang lebih lembut dan alami. Gunakan sikat alis untuk merapikan dan agar hasilnya tidak berantakan. Kemudian, aplikasikan pensil alis.

Jangan gunakan pinset

Mencabut rambut alis adalah hal yang tidak boleh Anda lakukan. “Alis Anda biasanya membutuhkan waktu sekira enam hingga delapan minggu untuk tumbuh sepenuhnya. Jadi, tunggulah sampai rambut tumbuh seluruhnya, bukan dengan mencabutnya karena akan membuat alis Anda menjadi tipis,” kata Tasneem Subzwari.

Gel rambut

Anda dapat mengaplikasikan gel rambut untuk alis agar terlihat tebal. Namun, tidak perlu dilakukan setiap hari. “Apabila Anda menerapkan gel rambut setiap hari akan membuat alis Anda menjadi lengket sehingga membuat akar rambut alis lemah,” tambah Taluja. Sebaiknya, oleskan gel rambut dua minggu sekali.

Bentuk sempurna

Untuk mendapatkan bentuk alis yang sempurna, gunakan concealer yang sesuai dengan warna kulit Anda. Aplikasikan pada area dekat alis. Kemudian, gunakan pensil alis agar hasilnya menjadi sempurna.

Related

Mata 5474497376561132890
item