3 Masker dari Bahan Alami untuk Mengatasi Kulit Wajah Berminyak



Kulit berminyak menjadi masalah yang hampir dikeluhkan oleh sebagian besar wanita. Banyak perawatan wajah yang dapat dilakukan di salon untuk mengatasi masalah ini.

Namun, sebenarnya ada bahan-bahan alami yang dapat Anda aplikasikan untuk mengurangi minyak berlebih yang terdapat pada wajah. Berikut ini tiga masker alami untuk mengatasi wajah berminyak.

Masker apel dan madu

Siapkan setengah buah apel, pastikan bijinya telah dibuang, dan haluskan. Campurkan dengan satu sendok makan madu. Aduk secara merata. Kemudian, usapkan pada wajah dan diamkan hingga kering sekitar 10-15 menit. Jika sudah, bilas dengan air hangat dan keringkan wajah.

Masker mentimun, lemon, putih telur, dan daun mint

Haluskan setengah buah mentimun, satu putih telur, satu sendok jus lemon, dan daun mint. Masukkan krim tersebut ke dalam kulkas selama 10-15 menit sebelum mengaplikasikan pada wajah. Jika sudah, aplikasikan pada wajah selama 20 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat.

Masker mentimun, madu, yogurt, dan gel aloe vera

Campurkan gel aloe vera dengan mentimun yang sebelumnya sudah dimasukkan ke dalam kulkas. Tambahkan masing-masing satu sendok madu dan yogurt, kemudian aplikasikan pada wajah selama 15 menit. Jika sudah, bilaslah.

Demikian sebagaimana dilansir laman Byrdie, Jumat (10/7/2015). Selamat mencoba!


Related

Wajah 2416181931324904289
item