Tips Cara Merawat Rambut dengan 6 Bahan Alami Bebas Kimia



Tak hanya wajah, rambut juga menjadi bagian penting dari tubuh yang bisa membantu menunjang penampilan seseorang. 

Memiliki rambut yang sehat dan kuat, tentunya akan membuat seseorang akan tampil lebih menarik dan terlihat segar. Tak perlu ke salon dan mengeluarkan banyak biaya, karena dengan bahan-bahan alami, perawatan rambut juga bisa dilakukan dan tentu saja bebas bahan kimiawi yang beresiko.

Berikut ini beberapa cara merawat rambut dengan masker bahan-bahan alami seperti dilansir Boldsky.

Minyak zaitun

Tambahkan minyak zaitun untuk rambut Anda. Pijat kulit kepala dengan sedikit minyak zaitun selama 15 menit. Kemudian, bungkus rambut Anda dengan handuk hangat selama 10 menit. Setelah itu, cuci rambut Anda dengan sampo hingga bersih. Proses hair spa ini dapat dilakukan di rumah selama seminggu sekali. Minyak zaitun sangat bermanfaat untuk pertumbuhan rambut.

Masker avokad/alpukat

Semua orang tahu efek baik dari avokad untuk rambut. Untuk perawatan rambut dengan bahan alami, buatlah masker dengan dua avokad dan satu sendok makan madu. Pijat kulit rambut dengan campuran pasta ini dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian, cuci rambut dengan sampo setelah sekitar 20 menit. Dengan cara ini, rambut Anda akan terlihat lebih sehat dan bersinar.

Masker pisang

Pisang mengandung minyak alami, vitamin, dan kalium. Kandungan nutrisi pisang ini sangat baik untuk rambut. Caranya dengan menghancurkan pisang matang, ditambahkan minyak zaitun dan telur. Oleskan pada rambut dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu, cuci rambut dengan sampo dan kondisioner.

Telur

Hampir semua orang tahu efek sehat dari telur pada pemeliharaan rambut. Caranya, dengan siapkan telur dan minyak kelapa lalu terapkan dengan lembut pada rambut Anda. Diamkan selama 20-30 menit, kemudian cuci rambut  dengan sampo dan kondisioner hingga bersih.

Masker susu dan madu

Untuk membuat akar rambut menjadi kuat, caranya sederhana. Hanya dengan menyiapkan satu gelas susu dan satu sendok makan madu. Kemudian, oleskan pada rambut selama 15-20 menit. Bilas dengan sampo hingga bersih dan keringkan.

Masker stroberi

Buatlah satu cangkir pasta stroberi, lalu campurkan dengan dua sendok makan minyak zaitun, dan satu kuning telur. Oleskan masker pada rambut selama 15 menit dan kemudian cuci dengan sampo hingga bersih. 


Related

Rambut 2708773194053696320
item