5 Tips Cara Memilih Gaun Pengantin yang Cocok dan Nyaman


Hampir semua wanita ingin tampil sempurna di hari pernikahan. Tak sedikit di antaranya yang sudah hunting gaun atau kebaya pernikahan sejak jauh-jauh hari. Bagi wanita yang hendak menikah tahun ini dan masih bingung memilih baju pernikahan agar bisa tampil maksimal di hari H, berikut tips sebelum menetapkan busana menikah.

1. Rencanakan Sejak Jauh Hari
Seperti dikutip dari Female First, miliki banyak waktu untuk hunting gaun pernikahan. Pasalnya Anda harus mencari yang terbaik untuk menemukan gaun impian. Oleh karena itu, rencanakan hal ini jauh sebelum hari H agar Anda tidak semakin stres. Anda bisa meminta pendapat pasangan busana seperti apa yang tepat untuk dipakai di hari bahagia bersama si dia. Anda juga bisa minta saran dengan kerabat dekat dan keluarga mengenai rekomendasi desainer atau tempat membeli baju pernikahan terbaik.

2. Sesuaikan dengan Budget
Cari baju pengantin yang sesuai dengan budget Anda. Sebelum hunting, Anda perlu menetapkan pilihan tempat membeli busana pernikahan agar sesuai dengan budget. Jangan semua tempat didatangi untuk mencari busana pernikahan terbaik karena bila harganya lebih dari budget maka bisa membuat susunan anggaran Anda berantakan.

3. Punya Beberapa Opsi
Jangan hanya terpatok dengan satu model saja. Untuk mendapatkan pilihan terbaik, tak ada salahnya memiliki beberapa opsi. Mungkin jika Anda melihat kebaya atau gaun pengantin di foto yang dipakai oleh model bagus belum tentu di tubuh Anda bagus. Oleh karena itu, buat beberapa pilihan potongan dan tetapkan yang paling sesuai dengan tubuh Anda. Bila punya budget berlebih bisa minta desain terbaik dari perancang favorit Anda.

4. Foto Gaunnya
Tidak lupa mendokumentasikan gaun yang sudah pernah Anda coba. Ini akan mempersempit pilihan demi mendapatkan baju yang paling sesuai dengan tubuh Anda. Meskipun Anda kurang menyukai gaun tersebut tak ada salahnya mengambil satu foto saja. Oleh karena itu, ketika sedang mencari baju pernikahan pastikan Anda ditemani oleh kerabat atau keluarga terdekat.

5. Cari yang Ternyaman
Ketika sedang memilih gaun pernikahan Anda akan diserang rasa bingung karena pendapat dari keluarga atau kerabat dekat. Jangan terpaku dengan pendapat mereka tapi pilihkan baju yang paling nyaman saat dipakai. Anda bisa menyaring pendapat mereka kemudian sesuaikan dengan kenyamanannya. Maka dari itu, Anda perlu mencoba gaun tersebut apakah nyaman dipakai untuk bergerak? Jika tidak jangan dipaksakan. Pilihlah gaun yang paling sesuai dan nyaman ketika dikenakan bukan hanya sekadar pilihan calon mertua atau kerabat dekat.

Related

Tips Baju Pengantin 7454387344706977855
item