4 Pertimbangan Pilih Periksa Kehamilan Rutin ke Dokter atau Bidan



Terkadang Anda mungkin akan merasa bingung untuk memilih bidan atau dokter untuk dijadikan tempat berkonsultasi yang tepat selama Anda berada dalam masa kehamilan.

Dilansir vemale.com ada beberapa pertimbangan yang harus Anda pikirkan sebelum Anda memutuskan untuk memilih antara bidan dan dokter.

1. Jika Anda memiliki penyakit kronis seperti tekanan darah tinggi, epilepsy, penyakit jantung atau penyakit komplikasi lainnya, sebaiknya Anda memilih untuk mempercayakan perawatan kehamilan Anda pada dokter. Karena kehamilan Anda akan beresiko tinggi mengalami masalah kehamilan, untuk itu, dokter merupakan tempat yang tepat bagi Anda untuk berkonsultasi.

2. Anda mempunyai bidan langganan yang sejak dulu memabantu proses persalinan keluarga ana? Atau mungkin kakak Anda seorang Bidan? Jika jawabannya ’ya’ ada baiknya Anda memilih bidan atau dokter tersebut untuk menangani kehamilan Anda. Biasanya, jika Anda sudah mengenal bidan atau dokter terlebih dahulu, Anda akan leluasa untuk menanyakan prihal kandungan Anda.

3. Jika Anda memilih untuk melakukan pemeriksaan secara holistic dan berencana untuk melahirkan dengan proses normal, Anda bisa memilih bidan. Dibandingkan dengan dokter biasanya bidan memiliki banyak waktu untuk menjawab keluhan dan pertanyaan Anda.

4. Pertimbangan selanjutnya adalah mengenai proses persalinan yang Anda inginkan. Jika Anda merasa takut dengan proses persalinan normal dan memutuskan untuk melakukan Caesar, Dokter merupakan pilihan. Namun Jika Anda ingin melahirkan di rumah, Anda bisa memilih dokter atau bidan.


Related

Kehamilan 7187978667843601771
item