6 Tips Atasi Stres Setelah Seharian Lelah Bekerja



Rutinitas bekerja dari pagi hingga sore, bahkan malam selama 5 hari sepekan bisa memicu stres. Namun pekerjaan harus selalu dilakukan karena tuntutan hidup dan kebutuhan selalu menanti. Nah, untuk itu jangan sampai Anda kalah oleh stres akibat bekerja.

Takhlukkan stres dengan melakukan beberapa langkah berikut ini, sehingga badan dan pikiran kembali segar. Dilansir oleh laman indiatimes, berikut tips usir stres usai bekerja:

Teh hijau

Minum teh hijau hangat sambil bersantai setelah bekerja seharian, adalah hal yang menyenangkan. Terdapat zat bernama theanine yang memberi efek relaksasi otot tegang pada tubuh Anda, yang membuat otot rileks kembali.

Mandi air hangat

Badan lelah, obatnya adalah mandi air hangat. Ini bermanfaat membuat otot tubuh juga kembali santai usai tegang bekerja seharian.

Pijat

Melakukan terapi pijat juga baik dilakukan untuk menghilangkan stres dan lelah. Pijat dapat melancarkan peredaran darah, menghangatkan tubuh, dan merilekskan otot yang kaku.

Makan pisang

Dalam buah pisang terkandung potasium yang berguna untuk melancarkan kembali peredaran darah, juga memberi energi yang instan dan sehat, bahkan menurunkan tekanan darah yang naik akibat stres.

Jalan-jalan

Jalan-jalan di taman penuh tumbuhan, adalah cara mudah meredakan stres, melancarkan aliran darah, dan menyehatkan paru-paru yang seharian berada di dalam ruangan. Selain itu, pemandangan indah tersebut bisa membuat mata kembali sehat.

Aromaterapi

Berbaring usai mandi, ditemani dengan lilin aromaterapi yang wnaginya membuat segar dan rileks, pasti dapat membantu melegakan stres dan ketegangan.

Selamat mencoba.

Related

Karir 7907035269092579338
item