Mengelap Wajah dengan Handuk Badan Bisa Bikin Wajah Kusam



Mengeringkan tubuh dan wajah setelah mandi menggunakan handuk yang sama, mungkin sudah menjadi kebiasaan hampir semua orang. Tapi ternyata, kebiasaan itu harus dihentikan sekarang juga.

Karena ternyata, Anda tidak akan menyangka berapa bakteri dari tubuh yang akhirnya menempel di wajah setelah mengeringkan tubuh lalu mengeringkan wajah dengan handuk yang sama. Untuk itu, Anda disarankan untuk mengeringkan tubuh dan mengeringkan wajah dengan handuk berbeda.

“Anda seharusnya menggunakan handuk berbeda untuk tubuh dan wajah, terutama jika kulit Anda tipe yang mudah berjerawat. Kulit wajah sangatlah sensitif dan lembut, berbeda dengan kulit tubuh yang lebih tebal. Seharusnya, tidak ada minyak dari tubuh atau rambut yang harusnya mengenai wajah Anda,” sahut Amy Weschler, M.D, ahli kulit dan penulis buku The Mind-Beauty Connection: 9 Days to Less Stress, Gorgeous Skin, and a Whole New You.

Nantinya, penggunaan handuk yang sama antara tubuh dan wajah, akan membuat kulit wajah lambat laun tampak kusam. Ini karena bakteri dan jamur berpindah ke kulit wajah.

Pastikan juga handuk selalu dalam keadaan kering, untuk itu selalu jemur handuk di tempat yang terkena matahari atau ventilasi udara yang baik tiap habis pakai.

Related

Wajah 6259724933220112559
item