5 Faktor yang Sebabkan Ejakulasi Dini Pria

Seorang pria yang mengalami ejakulasi dini dipengaruhi oleh beragam faktor medis. Salah satunya sulit menerapkan pola hidup sehat.

Dilansir Mayoclinic, Minggu (28/6/2015), ini dia lima faktor terbesar yang membuat pria mengalami ejakulasi dini yang patut Anda hindari.

Sakit gusi

Penyakit gusi merupakan indikator kesehatan yang buruk secara keseluruhan dan telah dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung dan faktor ejakukasi dini.

Penyakit gusi dapat disebabkan oleh masalah mendasar dengan masalah aliran darah di gusi. Ada pula kemungkinan bahwa, seseorang juga mengalami masalah dengan aliran darah di bagian lain dari tubuh, seperti Mr P misalnya.

Suka bersepeda

Olahraga sepeda memang banyak digemari kaum pria. Tapi rupanya olahraga itu sangat berkaitan dengan penyebab ejakulasi dini seorang pria. Karena bersepeda seiring waktu akan merusak pembuluh darah, sehingga menghasilkan penurunan aliran darah ke Mr P, lalu berisiko ejakulasi dini.

Diabetes

Pria yang mengidap diabetes berisiko dua sampai tiga kali lebih mungkin untuk mengalami ejakulasi dini dibandingkan pria tanpa diabetes. Karena kadar gula darah yang buruk dalam tubuh dapat merusak saraf dan pembuluh darah kecil yang mengontrol ereksi dan memungkinkan aliran darah ke Mr P.

Tekanan darah tinggi

Pembuluh darah yang sehat dan aliran darah yang cukup sangat penting untuk mendapatkan dan mempertahankan ereksi. Sebaliknya, jika pria mengalami kerusakan pembuluh darah atau hipertensi yang tidak terkontrol dalam tubuh, membuat mereka kurang elastis dan kurang mampu mengangkut darah dengan volume yang sama ke area Mr P.

Stres

Perasaan cemas atau stres dapat membuat libido pria menurun. Selain itu pula, ia akan mengalami risiko ejakulasi dini yang menyebabkan hubungan seks kacau.

Related

Ejakulasi Dini 6201766083428267138
item