9 Kebiasaan Buruk Cewek yang Bikin Cowok Kesel dan Serba Salah



Mau tahu kebiasaan buruk apa yang mesti kamu ubah biar nggak bikin si dia jengkel dan serba salah? Ini dia.

Kebiasaan perempuan dengan laki-laki tentu tidak sama. Ada beberapa kebiasaan menurut perempuan itu biasa, tapi bagi laki-laki justru tidak biasa dan tidak menyenangkan. Apa saja kebiasaan itu? Yuk cari tahu supaya kamu bisa membuat si dia senang dan hubungan pun semakin romantis.

Saat ada yang salah, tapi kamu bilang "baik-baik saja"

Saat kamu merasa ada yang salah dengan dirimu atau dengan si dia, kamu bahkan hanya berkata "nggak apa-apa, kok." Ketika si dia benar-benar membutuhkan jawaban. Laki-laki jengkel bukan karena jawabannya, tapi karena sikap dan jawaban yang tidak sesuai. Di mulut, kamu bilang nggak apa-apa, tapi sikap dan ucapanmu justru memperlihatkan kalau kamu memang sedang 'ada apa-apa'. Untuk itu, cobalah untuk berkata jujur mengenai apa yang salah pada pasangan sehingga dia pun bisa mengetahui duduk persoalannya dan menyelesaikannya dengan pikiran tenang dan terbuka.

Saat kamu bilang "bagus" pada sesuatu yang nggak kamu suka

Pernahkah kamu mengatakan hal-hal yang membuat si dia senang padahal kamu sama sekali tidak menyukainya dan bahkan tidak ingin mengatakan hal tersebut? Jika si dia suka main game, bukan berarti kamu harus ikutan main game. Kalau memang kamu tidak suka, katakan saja sejujurnya. Tapi, berikan dia waktu untuk bergelut dengan apa yang disukainya itu tanpa harus kamu awasi.

Saat kamu bercermin dan bilang kalau kamu gemuk banget (padahal nggak)

Percaya atau tidak, hampir semua laki-laki sepertinya kesal saat kamu mengatakan hal ini ketika bercermin. Masalahnya, ketika dia mengkritik atau mengatakan bahwa kamu memang gemuk, kamu akan terlihat kesal dan marah. Sementara itu, saat si dia bilang bahwa kamu enggak gemuk, kamu justru malah bilang kalau dia bohong. Serba salah kan jadinya? Untuk itu, cobalah menerima dan mencintai tubuhmu dan berjalanlah percaya diri tanpa harus mengatakan kalimat ini tiap kali kamu bercermin.

Saat kamu kelihatan curiga

Nah, kalau yang satu ini pasti kamu juga setuju. Saat si dia menanyakan keberadaanmu, kamu akan berpikir kalau dia tidak percaya sepenuhnya padamu. Tapi di lain waktu, justru kamu sendiri yang bertanya terlalu banyak mengenai kapan si dia akan berangkat, dengan siapa si dia sedang jalan, dan pertanyaan lain yang membuat dia 'gerah'. Untuk itu, cobalah agar kamu mulai membentuk kepercayaan dalam hubungan kalian agar si dia bisa jujur padamu tanpa harus kamu tanya.

Saat kamu bilang "bentar" padahal lama

Sebentar menurutmu, belum tentu sebentar menurut laki-laki. Jika memang kamu sudah siap untuk pergi, kamu boleh mengatakan padanya bahwa kamu sudah siap. Tapi yang sering dilakukan oleh kaum perempuan adalah mengatakan "cepetan dong ke sini!" dengan tubuh yang masih harus berdandan sampai akhirnya pasangan datang dan kamu hanya bisa bilang, "bentar lagi ya, satu menit aja".

Saat kamu lagi santai, tapi memburu waktu dengan bilang "cepetan!"

Kebanyakan laki-laki memiliki sikap yang santai dan ingin semuanya berjalan tanpa terburu-buru. Tapi, kaum perempuan sering kali merasa harus bergerak cepat tanpa sedikit pun punya kepentingan. Nah, jika kamu suka melakukan hal ini, cobalah untuk sekali-sekali menikmati waktu jalan berdua dengan pasangan tanpa harus diburu oleh waktu ataupun oleh egomu sendiri.

Saat kamu nggak yakin dengan keputusannya

Laki-laki memiliki naluri untuk memimpin dan melindungi. Sementara itu, perempuan memiliki naluri untuk berlindung dan bergantung pada laki-laki. Sayangnya, banyak juga kaum perempuan yang bergantung pada keputusan laki-laki, namun tetap bertanya "apakah kamu yakin?" sambil terlihat ragu di hadapan pasangannya. Jika Gladis juga melakukan hal ini, cobalah untuk memberikan kepercayaan penuh padanya dalam mengambil keputusan tanpa harus merasa ragu dan bertanya-tanya tentang hal itu jika ingin si dia merasa dihargai.

Saat kamu lapar, tapi tetap diet biar langsing

Si dia mungkin melihat kalau kamu sedang kelaparan (memang benar-benar ingin makan). Tapi, saat si dia memberi perhatian padamu dengan membawakan makanan kesukaanmu, kamu malah menolaknya sambil bilang "aku lagi diet." Jika Gladis juga pernah mengalami hal ini, cobalah untuk menjadi diri sendiri dengan menghargai apa yang sudah pasangan berikan padamu. Lagipula, kamu tidak perlu diet hanya untuk membuat tubuhmu terlihat lebih kurus dibandingkan perempuan lain yang kamu anggap cantik kan?

Saat kamu punya kemauan, tapi cuma bilang "terserah kamu."

Saat si dia bertanya, "Kamu mau makan di mana?", kamu hanya menjawab, "Terserah."
Lantas saat si dia membawamu ke tempat makan yang tidak kamu suka, kamu malah manyun. Ini lho Gladis, kebiasaan perempuan yang paling enggak disukai laki-laki. Padahal, kamu bisa saja menyebutkan nama tempat yang ingin kamu datangi tanpa harus bilang "terserah" kan? Coba deh untuk mengeluarkan apa yang ada di hati dan pikiranmu sehingga laki-laki tidak menebak-nebak apa yang kamu inginkan sebenarnya.



Related

Love 3672866595810779676
item