Sering Pangku Laptop di Paha Bisa Bikin Pria Mandul




Kaum Pria para pengguna laptop biasanya memiliki posisi favorit saat bekerja dengan barang elektronik yang satu ini. Bila Anda yang biasa meletakkan laptop di atas paha sembari duduk, Anda mungkin perlu waspada, terutama laki-laki. Kebiasaan tersebut bisa mempengaruhi kesuburan Anda.

Penelitian menunjukkan memangku laptop dalam waktu yang lama dapat mengakibatkan pemanasan pada skrotum atau buah zakar laki-laki. Meski belum ada studi yang meneliti cara laptop berdampak langsung pada kesuburan, studi menyimpulkan pemanasan tersebut bisa merusak sperma.

“Berjuta-juta laki-laki kini menggunakan laptop, khususnya mereka yang masih di usia subur. Penelitian kami menemukan bahwa penggunaan laptop dengan cara tersebut bisa meningkatkan suhu skrotal dalam 10-15 menit,” kata Yelim Sheynkin, urolog dari State University of New York

Melalui faktor kesehatan dan gaya hidup umum seperti nutrisi dan obat bisa mempengaruhi kesehatan reproduksi. Memakai celana jin ketat dianggap tidak terlalu berbahaya daripada memangku laptop dalam waktu lama.

“Saya tidak mengatakan bahwa mereka yang biasa menggunakan laptop ada kemungkinan untuk menjadi mandul. Namun, ada kemungkinan laptop bisa memanaskan alat kelamin Anda, sampai batas yang kami sebut tidak aman,” tegas Sheynkin seperti dilansir dari Reuters, Selasa (29/6/2015).

Related

Kehamilan 500964097686824270
item