4 Tips Cara Mudah Menghilangkan Lingkaran Hitam Sekitar Mata


Lingkaran hitam pada mata bisa terjadi karena kurang tidur dan akhirnya membuat penampilan Anda jadi tak segar. Biasanya lingkaran hitam disekitar mata ini sangat mengganggu penampilan dan juga sulit untuk dihilangkan.

Berikut adalah 4 tips cara untuk mengatasi lingkaran hitam pada mata.

1. Potongan timun

Timun memang dikenal ampuh untuk menyamarkan warna gelap di area sekitar mata. Tak hanya itu, timun juga menyegarkan sekaligus meredakan pembengkakan penyebab warna gelap tersebut.
Sebelum memakai timun untuk mengompres mata, simpan timun terlebih dulu di dalam lemari pendingin selama beberapa jam.
Iris tipis dengan ketebalan kira-kira 0,5 cm lalu kompres mata selama 15 menit. Untuk hasil maksimal, sebaiknya lakukan proses ini secara rutin tiga kali seminggu.

2. Kantong teh

Kandungan antioksidan dalam teh juga dipercaya dapat menyamarkan lingkaran hitam di sekitar mata.
Caranya, celupkan dua kantong teh ke dalam air mendidih selama tiga menit. Anda bisa memilih teh chamomile untuk relaksasi atau teh hijau yang kaya akan kandungan tannin, sehingga dapat mengecilkan jaringan yang membengkak di sekitar mata.
Setelah kantong teh diseduh, simpan di dalam lemari pendingin selama beberapa jam. Kemudian, kompres mata menggunakan kantong teh yang sudah dingin selama kira-kira 15 menit.

3. Sendok dingin

Kompres mata menggunakan sendok dingin bisa mengurangi pembengkakan sekaligus menghindari kerutan di daerah sekitar mata.
Caranya, diamkan sendok makan yang terbuat dari bahan metal di dalam lemari pendingin selama semalam penuh.
Besok paginya, cukup letakkan bagian belakang sendok dingin pada mata selama beberapa saat. Setelah sendok agak hangat, dinginkan kembali dengan mencelupkan sendok ke dalam air es dan ulangi mengompres mata.

4. Jangan lupa krim mata

Setelah melakukan proses relaksasi, selalu akhiri dengan mengoleskan krim mata. Cara ini untuk melembapkan daerah mata sekaligus menyamarkan lingkaran hitam di sekitarnya.

Untuk hasil maksimal, sebaiknya krim mata dipakai dua kali sehari, pada pagi dan malam hari sebelum tidur.


Related

Mata 7085077752714830440
item