Cara Memperbesar Payudara dengan Silikon yang Aman


Tampak cantik adalah impian setiap wanita. Untuk mencapai hal tersebut, banyak cara yang dilakukan oleh para wanita. Mulai dari memanfaatkan bahan-bahan alami, perawatan di salon, sampai yang paling ekstrim, suntik silikon.

Meski menjadi pilihan untuk tampak cantik, kenyataanya banyak suntik silikon dapat membawa dampak buruk pada seorang wanita. Terlebih bila dilakukan dengan teknik yang salah.

Penggunaan silikon untuk kecantikan cukup meresahkan dunia kedokteran. Menurut Budiman, dokter spesialis bedah plastik dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, Jakarta, penggunaan silikon wajib lewat metode implan. "Bukan disuntikkan langsung," katanya seperti dilansir situs Tempo.

Ada tiga jenis silikon yakni padat, cair, dan gel. Jenis yang biasa digunakan untuk kecantikan, seperti memancungkan hidung dan memperbaiki bentuk dagu, adalah silikon padat dan kenyal. Sedangkan silikon cair dan gel biasanya disimpan di dalam kantong yang berbentuk mirip dengan silikon padat, biasanya digunakan untuk mempercantik bokong, payudara, dan testis lewat cara operasi.

Silikon cair dan gel ini harus ditanam bersama wadahnya dalam tubuh seseorang, bukan dengan disuntikkan langsung. Wadah silikon ini bisa tahan terhadap panas hingga 200 derajat Celcius, serta bisa digunakan hingga 30 tahun. Jika caranya benar, bisa dipastikan, silikon ini tak akan rusak hanya karena terbentur atau terkena matahari. Jika silikon disuntikkan langsung tanpa wadah, cairan atau gel itu bakal menyebar dan masuk ke jaringan tubuh manusia. Itulah yang kemudian memicu rasa gatal, nyeri, infeksi, bahkan kematian.

Selain itu, operasi pasang silikon harus dilakukan oleh dokter spesialis, tidak bisa oleh sembarang orang yang hanya belajar sekilas dari Internet maupun buku.

Banyak kasus negatif tentang silikon yang terjadi dan menimpa para pesohor. Penyebabnya bermacam-macam, seperti ketagihan dengan operasi plastik hingga nekat menyuntik sendiri wajahnya. Bahkan ada pula yang bentuk tubuhnya rusak karena kesalahan saat memasang silikon dengan cara terbalik. 
Niat hati ingin terlihat makin cantik, tapi yang didapat justru wajah mengerikan. Jadi, moral berita ini adalah, syukuri bentuk wajah dan tubuh yang diberikan Tuhan. Hal yang paling penting adalah, menjaga tubuh tetap bersih dan terawat tanpa mengubah bentuknya.


Related

Tips Payudara 7107318870038717634
item