4 Tips ini Bisa Bantu Pasutri Cepat Dapat Momongan



Tidak setiap pasangan suami istri diberikan anugerah anak dalam tempo yang cepat semenjak awal pernikahan mereka. Ada yang perlu menunggu bertahun-tahun hingga Tuhan menitipkan anak lewat rahim istri. Usaha untuk hamil harus dilakukan jika memang belum kedapatan hamil. Anda bisa menghubungi dokter spesialis yang ahli dalam fertilitas untu membantu kehamilan.

Namun, ada pula beberapa hal alami yang diyakini bisa membantu wanita untuk mudah hamil. Dikutip dari laman Daily Mail, langkah-langkah berikut mungkin bisa meningkatkan kemungkinan istri untuk cepat mendapatkan kehamilan:

Biarkan istri mendapatkan orgasme dahulu ketika bersenggama. 
Ini merujuk pada pendapat Robin Baker dan Mark Bellis, ahli biologis dari Inggris. Dalam kajian mereka, wanita sebaiknya mampu orgasme sekira 1 menit sebelum dan 45 menit setelah pria mengalami ejakulasi. Ini dapat mendorong sperma pria keluar lebih banyak.

Berjemur sinar matahari. 
Berjemur sinar matahari pagi akan meningkatkan jumlah vitamin D dalam tubuh. Vitamin ini membantu keseimbangan sistem kekebalan tubuh wanita. Semakin bagus kondisi tubuh maka kemungkinan hamil juga meningkat. Hal yang sama juga bisa diterapkan pria karena vitamin D membantu meningkatkan kesuburan. Rendahnya vitamin ini mengganggu bentuk dan gerak sperma.

Kurangi minum kopi. 
Wanita yang rutin minum kopi lebih dari lima cangkir per hari lebih rendah kemungkinannya untuk hamil. Ini sama buruknya dengan efek rokok yang masuk ke tubuh sekalipun menjadi perokok pasif. Studi lain mengungkapkan, wanita yang minum empat cangkir kopi atau minuman energi setiap hari menurun kemungkinan untuk hamil hingga 26 persen.

Pria jangan memangku laptop. 
Ini membuat kondisi testis menghangat atau cenderung panas yang bisa mematikan sel sperma. Adanya kenaikan suhu 1 derajat Celcius di testis dapat menurunkan kesuburan sampai 40 persen.


Related

Kehamilan 1160629150670997343
item