5 Alasan penyebab Kenapa Rambut Rontok dan Jadi Tipis



Ada banyak sebab mengapa rambut menjadi tipis. Masalah ini sangat mengganggu bagi pria maupun wanita. Bahkan ada yang rontok rambutnya ketika sedang tidur. Sangat sulit untuk mengindetifikasi satu alasan yang bisa menyebabkan rambut tipis. Bisa karena genetik, hormon atau mungkin alasan simpel lainnya.

Untuk mengurangi rambut rontok yang bisa membuat tipis, Anda bisa menanganinya dengan perawatan yang menggunakan bahan alami dan jangan gonta ganti model rambut terlalu sering. Berikut alasan mengapa rambut menjadi tipis, seperti dilansir laman Boldsky.

Hormon

Hormon menjadi alasan utama di balik tipisnya rambut yang diakibatkan oleh rontoknya rambut.

Kehamilan

Kehamilan, menopause, dan beberapa alat kontrasepsi dapat juga menjadi alasan mengapa rambut Anda menjadi tipis. Kondisi ini biasanya hanya sementara.

Stres

Kita semua tahu stres juga bisa membuat rambut rontok. Ada baiknya untuk menjauhkan diri dari stres agar mengurangi efek rontoknya rambut. 

Obat-obatan

Beberapa obat-obatan dapat berkontribusi dalam membuat rambut Anda tipis. Obat yang digunakan untuk depresi, kanker, dan tekanan darah dapat membuat rambut Anda rontok bagi beberapa orang. 

Kulit kepala

Beberapa masalah kulit dapat membuat rambut rontok. Alangkah baiknya untuk tetap menjaga kulit kepala tetap bersih dan hindari dari infeksi apapun. 

Related

Rambut 6542885147143906121
item