5 Makanan Bernutrisi untuk Bantu Atasi Kulit Kering



Kulit kering memang menjadi masalah yang tak mengenakkan bagi kulit terutama pada wanita. Memiliki kulit kering bukan merupakan idaman setiap orang, orang-orang pasti menginginkan kulit yang lembut dan segar, akan tetapi saking banyaknya aktivitas diluar akan membuat kulit kita menjadi kering dan kusan.

Dibawah terdiri beberapa makanan yang bernutrisi untuk dapat mengatasi kulit kering pada tubuh kita. Berikut daftar selengkapnya.

1. Seledri

Seledri mengandung silica, bahan yang dapat meningkatkan kelembaban sekaligus elastisitas. Campurkan seledri dalam salad untuk sarapan agar kulit tetap lentur.

2. Mentimun

Seperti seledri, mentimun juga mengandung silica. Selain itu, mentimun juga kaya akan vitamin E yang baik untuk peremajaan kulit.

Baca Juga: Kenali Jenis – Jenis Jerawat pada Kulit

3. Salmon

Ikan salmon kaya akan selenium, bagian penting dari enzim yang berperan dalam membuat antioksidan. Selenium juga membantu mencegah kerusakan DNA yang disebabkan oleh zat kimiawi dan radiasi.

4. Biji Rami

Omega-3 yang ada pada biji rami terbukti baik untuk mengatasi kulit kering, psoriasis, dan eksim.

5. Kacang Kenari

Kacang kenari mengandung omega-3, mineral, dan vitamin. Karenanya, kacang kenari mampu menangkal radikal bebas sehingga dapat meregenerasi sel kulit.

Demikian tadi beberapa makanan untuk atasi kulit kering yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat.

Related

Tips Kulit 1376331237396953805
item