Main HP/Gadget Sebelum Tidur Dapat Menyebabkan Tubuh Terasa Lemas Saat Bangun



Terlalu lama bermain Gadget memiliki dampak negatif terhadap tubuh. Salah satu dari dampak buruk tersebut adalah menyebabkan tubuh terasa lemas. Di era teknologi seperti sekarang ini, memang membuat kehidupan manusia tidak bisa terlepas dari yang namanya gadget. Tapi bagaimanapun pengguna harus tetap cerdas demi menjaga kesehatan. Seperti misalnya, hindarilah menggunakan telepon genggam sebelum tidur. Karena hal itu akan berdampak buruk.

Dampak Negatif Main Gadget Sebelum Tidur

Menurut ahli saraf Allan Towfigh, seorang ahli saraf dari New York mengatakan bahwa cahaya yang dipancarkan oleh gadget dapat memicu gangguan tidur. Radiasi yang ditimbulkan dari cahaya tersebut membuat kualitas tidur berkurang. Inilah yang menjadi penyebab utama tubuh terasa lemas, yakni karena terlalu banyak terkena radiasi gadget sebelum tidur.

Towfigh menjelaskan waktu yang ideal untuk menghindari gadget sebelum berangkat tidur. Minimal sudah menghindari cahaya gadget satu atau dua jam sebelum tidur. Ini agar menghindari dampak buruk yang mungkin akan ditimbulkan radiasi cahaya.

Tapi bagaimanapun jika terpaksa harus membuka gadget sebelum tidur, ada saran yang disampaikan Towfigh. Ia menyarankan agar ada jarak antara mata dengan layar. Idealnya, jarak antara mata dengan layar yaitu sepanjang 35 cm.

Jadi intinya bermain gadget sebelum tidur dapat menyebabkan tubuh terasa lemas ketika bangun. Tubuh yang lemas seperti ini pastinya akan mengganggu seluruh kegiatan sepanjang hari, bukan? Masalah seperti ini patut menjadi perhatian pembaca sekalian!

Related

Tips Tidur 1982461365721269106
item