5 Tips Cara Merawat Kesehatan & Kebersihan Mulut



Menjaga kebersihan mulut adalah hal sangat penting. Jika mulut sehat, tidak akan ada yang namanya bau mulut. Mulut yang tidak berbau, tentu saja, akan menambah kepercayaan diri ketika berkumpul atau sedang ngobrol dengan orang yang ada di dekat kita.

Untuk menjaga agar mulut tetap bersih dan tidak berbau haruslah rajin gosok gigi. Tapi ternyata, banyak orang belum mengetahui cara sikat gigi yang benar. Nah, berikut ini akan kami berikan cara Merawat Kesehatan & Kebersihan Mulut:

Gunakan sikat gigi yang lembut
Menggunakan sikat gigi dengan bulu yang kasar itu tidak baik. Bulu sikat yang kasar berpotensi merusak lapisan dentin gigi sehingga gigi menjadi sensitif di kemudian hari.

Sikat gigi pagi dan malam
Rutinitas menggosok gigi harus dilakukan setiap hari. Pagi dilakukan sesudah sarapan dan malam hari dilakukan sebelum tidur. Jika ini diterapkan setiap hari, maka kesehatan mulut akan tetap maksimal.

Ganti sikat tiga bulan sekali
Sikat gigi memiliki usia penggunaan terbatas. Setelah digunakan dalam jangka waktu tertentu, biasanya bulu sikat gigi tampak berubah dari semula. Jika sudah seperti itu, maka waktunya untuk mengganti sikat.

Flossing
Flossing sangat penting untuk menjaga kebersihan mulut. Sikat gigi saja tidak bisa menjangkau kuman yang menyelinap di sela gigi. Oleh sebab itu, flossing sangat penting.

Membersihkan Lidah
Lidah juga perlu mendapatkan perhatian jika ingin memiliki mulut yang bersih dan sehat. Bersihkan plak yang menempel di lidah dengan alat khusus pembersih lidah.

Related

Mulut 5224107063908112909
item