Tips Atasi Rambut Berminyak & Berketombe dengan 8 Bahan Alami



Memiliki rambut yang indah dan berkilau adalah impian semua perempuan. Namun kebanyakan harus memupus impian tersebut karena kondisi rambutnya yang sangat berminyak.

Dua atau tiga hari setelah keramas, ada sekresi minyak di kulit kepala dan rambut akan lengket dan kusam.

Penyebab lain dari kulit kepala dan rambut berminyak Ketidakseimbangan hormonal, stres, penyakit, kebiasaan makanan yang salah dan terlalu sering menggunakan produk rambut.

Bagaimana menyingkirkan rambut berminyak dengan cara alami? Berikut beberapa solusi alami untuk rambut berminyak dan berketombe.

Lemon Juice
Keasaman jus menghilangkan minyak dari rambut dan kulit kepala. Ini akan menghapus ketombe dan gatal pada kulit kepala dan membuatnya halus dan lembut. Setelah keramas, bilas rambut basah dengan jus lemon dicampur dengan air. Anda juga dapat langsung memakai jus lemon pada kulit kepala dengan jari-jari Anda

Soda Kue
Ini menghilangkan kelebihan minyak dan sifat berminyak dari rambut dan kulit kepala. Campur dua sendok baking soda dengan air untuk membentuk pasta. Pijat pada kulit kepala dan rambut Anda dan tetap selama 25 menit.

Bir
Bir dapat menghapus sifat manis dari rambut dan kulit kepala karena mengandung alkohol. Hal ini juga memelihara rambut karena mengandung vitamin dan mineral. Setelah keramas bilas rambut dengan air bir. Anda juga bisa langsung pijat pada kulit kepala Anda dengan menggunakan ujung jari Anda.

Lidah buaya
Lidah buaya mengurangi kelebihan minyak dari kulit kepala dan rambut. Hal ini juga mengurangi rasa gatal, ketombe dan kondisi rambut. Oleskan gel lidah buaya pada kulit kepala dan rambut dan menyimpannya selama satu jam. Ini adalah salah satu solusi alami terbaik untuk rambut berminyak dan berketombe.

Cuka apel
Cuka apel membuat rambut berkilau dan lembut dengan menghapus kelebihan minyak. Bilas dengan cuka sari apel setelah keramas. Setelah 15 menit bilas dengan air.

Teh hijau
Anti-oksidan dalam teh hijau menghilangkan ketombe, gatal, ruam dan iritasi kulit kepala. Tanin dalam teh hijau mengurangi sifat manis mulut kulit kepala dan rambut. Setelah keramas bilas rambut dengan teh hijau setelah pendinginan terlebih dahulu.

Tepung Jagung
Tepung jagung menghilangkan kelebihan minyak dan lemak dari kulit kepala dan rambut. Itu membuat rambut halus dan mengkilap. Hal ini juga memelihara rambut karena kaya akan vitamin E. Taburkan tepung jagung pada rambut kering dan kulit kepala, pijat selama 10 menit dan tetap selama 30 menit. Cuci dengan sampo dan bilas.

Daun mint
Daun mint kaya antioksidan dan memiliki sifat anti-bakteri. Ini akan menghapus minyak berlebih dari kulit kepala dan rambut. Ia menambahkan bersinar alami untuk rambut dan membuatnya halus. Rebus daun mint dalam air dan tetap tenang. Setelah keramas, bilas dengan air mint untuk menghilangkan minyak.



Related

Rambut 5589256850665402212
item