Tips Kulit Halus Mulus dan Kencang dengan Biji Pinang (Biji Jambe)



Biji buah pinang tak hanya menyimpan manfaat untuk kekuatan gigi saja, namun juga baik bagi kulit Anda. Hal ini sudah diketahui oleh wanita di jaman dahulu yang menggunakannya sebagai cara untuk mengencangkan kulit secara mudah.

Khasiat tersebut ditulis dalam buku Resep Sehat & Ayu dengan Ramuan Tradisional Jawa. Biji buah pinang atau disebut juga jambe atau jebuk sari, sudah dipakai oleh wanita sejak jaman dulu dalam merawat kecantikan mereka yang awet.

Ini karena di dalam biji buah pinang ada zat bernama tanin yang berfungsi sebagai karminatif atau peringkas pori. Pori kulit yang besar, secara perlahan dapat dirapatkan dengan memakai biji buah pinang tersebut secara rutin sebagai masker.

Selain itu, hampir mirip dengan daun sirih, pinang juga punya sifat antimikroorganisme yang akan membasmi bakteri dan jamur serta penyebab penyakit kulit lainnya. Karena itu memakainya dapat membuat wajah bebas dari jerawat yang dipicu oleh bakteri.

Ia juga baik untuk menangkal radikal bebas, merangsang pembentukan kolagen, juga menyehatkan kulit. Cara memakainya juga mudah saja. Ambil sebutir biji pinang yang sering digunakan oleh orang tua untuk membersihkan gigi mereka, parut atau haluskan dan beri beberapa tetes air. Lalu oleskan air tersebut sebagai masker ke kulit wajah Anda, dan diamkan sejenak. Bilas hingga bersih jika kulit sudah terasa kencang dan kaku. Rasakan bedanya, terasa lebih kencang bukan? Selamat mencoba.

Related

Tips Kulit 3758903462688270766
item